Desain Interior
Tips
Berbagi Tips Seputar Interior
#Like
And
Share
Home » , » Tips Memilih Pagar Rumah Minimalis

Tips Memilih Pagar Rumah Minimalis

Written By Desain Interior on Tuesday 7 November 2017 | 22:55

Jika Desain Minimalis menjadi pilihan kamu dalam mendesain rumah, tentu saja menjadi banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari desain interiornya hingga kepada pagar rumahnya. Nah untuk menciptakan kesan minimalis, kamu juga harus dapat menambahkan pernak-pernik yang sesuai.



Yaps! salah satunya adalah pagar. Pada saat seseorang mengunjungi rumah kamu, pasti pagar adalah sesuatu yang mereka lihat lebih dulu. Jika kamu ingin rumah dengan konsep minimalis namun tidak dilengkapi dengan pagar yang cocok atau sesuai, tentu kesan minimalis yang ingin kamu bangun dirumah kamu akan terlihat gagal. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memilih pagar yang cocok dengan desain rumah minimalismu.

 Berikut ini ada beberapa tips memilih pagar untuk rumah minimalis, antara lain yaitu :

-Tentukan Ukuran Tinggi Pagar Kamu. 
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan ukuran tinggi pagar kamu terlebih dahulu. Perhitungkan apakah tinggi pagar kamu dapat melindungi rumah kamu dari masuknya tamu-tamu yang tidak diinginkan, seperti misalnya pencuri. Meskipun desain pagar penting untuk mempertegas kesan minimalis pada rumahmu, tetap saja kamu harus mengingat fungsi utama pagar, yakni melindungi rumah.

-Hindari Desain Yang Terlalu Meriah.
Namanya juga minimalis, tentu saja desain pagar kamu harus dibuat ‘seminimal’ mungkin. Hindari memilih pagar dengan desain yang memiliki banyak ornamen. Untuk pagar dengan nuansa minimalis, kamu cukup memilih pagar dengan jeruji yang simpel. Pagar kayu juga dapat dijadikan alternatif untuk digunakan sebagai pagar rumah minimalis. Meskipun begitu, pagar kayu tidaklah seaman pagar besi, karena mudah dihancurkan untuk mempermudah masuknya pencuri ke dalam rumah. Mungkin Pagar BRC dapat dijadikan pilihan lain dari Pagar Minimalis yang kamu inginkan. Karena selain terbuat dari besi, bentuknya simple minimalis dan harga yang cukup ekonomis.

-Perhatikan Material Pagar Kamu. 
Sesuaikan material pagar kamu dengan lingkungan tempat kamu tinggal. Apabila kamu merasa lingkungan yang kamu tinggali saat ini memiliki keamanan yang kurang, ada baiknya jika kamu menghindari pagar dengan material kayu atau bambu. Pagar dengan material kayu atau bambu dapat dihancurkan dengan mudah sehingga memperbesar resiko pencuri untuk masuk ke dalam rumahmu. Pilihlah pagar dengan material besi atau baja yang berat. Selain sulit dihancurkan, pagar-pagar ini bisa mengeluarkan bunyi yang keras saat seseorang menggesernya, sehingga anda tahu apabila ada orang yang masuk ke dalam rumah mu.

-Gunakan Warna-Warna Dingin Untuk Pagar Kamu.
 Untuk mempertegas kesan minimalis, kamu juga bisa menggunakan warna-warna dingin seperti abu-abu, hitam, atau perak untuk mewarnai pagar rumah minimalis mu. Selain warna-warna monokrom seperti ini, warna-warna solid seperti biru tua dan merah dapat dijadikan alternatif dalam mempertegas kesan minimalis dalam pagar rumah mu.


SHARE

Tips Desain Interior

Tips Desain Interior Rumah, Apartemen dan hunian lainnya.

0 comments :

Post a Comment